Kriteria tingkat kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronik

Mencegah dan tatalaksana penyakit tulang akibat GGK. Penatalaksanaan hiperfosfatemia meliputi pembatasan asupan fosfat, pemberian pengikat fosfat dengan tujuan absorbsi fosfat disaluran cerna.

Klien mengungkapkan dapat beristirahat dengan cukup. Endokrin Gangguan toleransi glukosa, gangguan metabolisme lemak, gangguan seksual, libido, fertilitas dan ereksi menurun pada laki-laki, gangguan metabolisme vitamin D.

Pola persepsi dan konsep diri. Kaji latar belakang pendidikan pasien. Menurut WARDENER setiap penurunan faal ginjal yang sulit diterangkan pada setiap pasien gagal ginjal kronik harus dipertimbangkan infeksi saluran kemih dan ginjal sebagai penyebabnya.

Mendokumentasikan suatu proses keperawatan secara lengkap dan akurat. Price, Sylvia Anderson.

Laporan Pendahuluan Gagal Ginjal Kronik

Penurunan fungsi ginjal berupa peningkatan kadar ureum dan kreatinin serum dan penurunan LFG yang dihitung mempergunakan rumus Kockcroft-Gault. Penyakit sistem kardiovaskuler Penyakit sistem kardiovaskuler infark, iskemia, aritmia merupakan faktor risiko tindakan HD. Santoso, D. Rencana Asuhan Keperawatan, edisi 3.

Sianosis, akaral dingin, turgor kulit menurun. Cleaning Dari data mentah dilakukan penataan data, dan data yang sudah di entri di periksa kembali kebenarannya kemudian disusun dalam bentuk distrpasiensi.

Diperkirakan ada 1 juta nefron dalam setiap ginjal. Infeksi saluran kemih dan ginjal pielonefritis sering dijumpai walaupun tanpa keluhan atau gejala dan ditemukan pada pemeriksaan laboratorium rutin, misal lekosituri dan basiluri.

LAPORAN PENDAHULUAN GGK LAPORAN PENDAHULUAN GAGAL GINJAL KRONIK (CHRONIC RENAL FAILURE)

Ultrasonografi ginjal bisa memperlihatkan ukuran ginjal yang mengecil, korteks yang menipis adanya hidronefrosis atau batu ginjal, kista, massa, klasifikasi e. Keparahan gejala bergantung pada tingkat kelebihan cairan.

Askep Pada Pasien Gagal Ginjal Akut (GGA) Part 2

Keteraturan merupakan perilaku seseorang yang secara tetap untuk melakukan aktivitas dengan tindakan pengobatan sesuai kententuan yang berikan oleh profesional kesehatan.

Anjurkan klien untuk menghentikan merokok, dan menghindari produk pencuci mulut yang mengandung alkohol. Pola tidur dan Istirahat: Inspeksi kulit terhadap Perubahan Warna, turgor, perhatikan kemerahan,ekskoriasi. Kaji latar belakang pendidikan pasien. Kendalikan hipertensi. Transfusi darah ganda multiple 6.

Inspeksi rongga mulut, perhatikan kelembaban, karakter saliva adanya inflamasi dan ulserasi. Pelvis renalis berbentuk corong yang menerima urin yang diproduksi ginjal. Selain itu, kadar nitrogen urea darah BUN biasanya meningkat.

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP DAN DUKUNGAN KELUARGA

Seperti dengan penyakit yang mendasari seperti diabetes melitus, infeksi traktus, urinarius, batu traktus urinarius, hipertensi, hiperurikemi, Lupus, Eritomatosus Sistemik LESdan lain sebagai nya. Kepatuhan Derajat ketaatan pasien dalam melaksanakan hemodialisa Kuisioner 1. Riwayat penyakit gagal ginjal akut, infeksi saluran kemih, payah jantung, hipertensi, penggunaan obat-obat nefrotoksik, Benign Prostatic Hyperplasia, prostatektomi.

GAGAL GINJAL KRONIK

Timbang berat badan setiap seminggu sekali. Cemas berhubungan dengan kurangnya pengetahuan tentang penyakitnya.

HUBUNGAN KEPATUHAN PASIEN GAGAL GINJAL KRONIK DENGAN

Variabel dalam penelitian ini terdiri dari 2 yaitu: Anemia berhubungan dengan menurunnya produksi eritropeitin.

Selain itu, perdarahan gastrointestinal, diare, dan atau konstipasi dapat pula terjadi karena retensi produk uremia. Klien mudah tidur dalam waktu 30 — 40 menit.Faktor kepatuhan diet pasien gagal ginjal kronik yang Gambaran Tingkat Depresi Pada Pasien Gagal Ginjal Kronik dan Kriteria Hasil NOC.

Kelebihan cairan pada pasien gagal ginjal kronik dapat Kriteria Tingkat lain yang berhubungan dengan tingkat kepatuhan pada klien gagal ginjal. gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf pasien sehingga banyak yang gagal tingkat kepatuhan diet pasien DM.

download 1. hubungan tingkat pengetahuan, sikap dan dukungan. keluarga terhadap kepatuhan diet pasien gagal ginjal. kronik yang menjalani hemodial. Gagal ginjal kronik merupakan perkembangan gagal ginjal yang progresif dan lambat, biasanya berlangsung dalam beberapa tahun (Lorraine M Wilson, ).Author: Yudi Petrucci.

Jurnal Endurance 2(3) October () Kopertis Wilayah X HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN KEPATUHAN DIET PADA PASIEN GAGAL GINJAL KRONIK YANG Author: Fitri Mailani, Rika Fitri Andriani.

Kriteria tingkat kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronik
Rated 5/5 based on 88 review