Macam-macam ras kelinci dan berat badannya

Mutasi ini mirip dengan mutasi kelinci rex. Kelinci ini dikenal sebagai English rabbit. Tubuhnya mungil dan termasuk small size dan beratnya hanya 0,9 kg dengan leher pendek sehingga dijuluki lost neck rabbit, ukuran telinganya kecil dan merupakan hasil pemuliaan dari kelinci jenis Netherland dwarf dengan Perancis lop.

Bulu ini juga akan terus tumbuh memanjang, sehingga akan cenderung menggumpal jika lebih dari 3 bulan tidak dicukur atau jarang disisir. Bulu warna perak seperti jarum tumbuh agak lambat dibandingkan kelinci silver martens warna hitam. Begitu dewasa akan semakin jelas perbedaannya. Kelinci angora Inggris merupakan keturunan angora perancis french angora.

Kelinci ini dengan pakan khusus beratnya pernah mencapai 22,23 kg dan masuk Guinness World Records. Oleh karena itu kelinci dengan Kombinasi warna seperti itu dinamakan kelinci Harlequin.

Ada yang kombinasi 3 warna yang disebut tricoloured dutch alias kembang telon. Sesuai dengan namanya, jenis kelinci ini berasal dari New Zealand dan awalnya berkembang selain di New Zwaland sendiri, juga di Amerika Serikat dan Australia.

Di dunia ada juga kelinci terbesar yang mempunyai ukuran hampir sama dengan anak kecil. Berat badan dewasa 1, kg. French Lop Terbesar dari keturunan Lop, kelinci ini dapat sangat berat dan gempal dengan kepala tebal yang lebar.

Kelinci Besar

Berat kelinci anggora giant dewasa ini mencapai 10 kg dan dengan persilangannya dengan kelinci anggorakelinci ini mempunyai bulu yang sangat lebat yang terlihat kelinci ini seperti kelinci besar. Kelinci dewasa akan mencapai berat paling sedikit 12 kilogram.

Mata merah dan telinga tegak. Baca Juga: Sebenarnya Kelinci Satin berasal dari kelinci Havana ini. Drawft Hotot 9. Kelinci silver marten yang baik memiliki warna perak pada saat lahir hingga ke remaja muncul warna sephia cokelat tipis disisi pinggir kelinci.

Varietes putih berasal dari silangan turunan seperti Flemish, American White dan Anggora. Selain manfaat tersebut kotoran dan urine dari semua jenis kelinci dapat dimanfaatkan sebagai pupuk alami yang saat ini masih sangat terbatas namun sangat diminati oleh penggemar tanaman hias.

Berat badan pada saat usia dewasa adalah berkisar antara 2 Salah satu yang terbesar dalam negeri keturunan kelinci, Flemish Giant sangat jinak dan cukup toleran terhadap penanganan.

Warna sable yang benar akan memberikan warna keperakan saat lahir. Jenis lainnya adalah kalifornian rex, lynx rex, chincilla rex chin rexcastor rex smoke pealr rex, silver seal rex, otter rex, dan tri color rex.

Flemish Giant. Mata merah dan telinga tegak. Flemish Giant Tulang hidung melengkung dan kuat, telinganya kecil, leher pendek, bentuk badan dan kepala cenderung bulat, produktifitas mapu melahirkan antara 3 — 5 ekor, Masa hidupnya antara 5 — 7 tahun dan bisa lama lagi, penampilannya unik dengan bulu yang pendek dan mengkilap, warna bulu banyak pilihan.

Ada yang kombinasi 3 warna yang disebut tricoloured dutch alias kembang telon. Hidung pesek.

attalianoviana

Spotnya terdapat diseluruh badan dan di hidung ada spot besar.Macam-Macam Kelinci Kelinci salah satu hewan yang banyak sekali peminatnya, selain Kelinci berat, berat badannya lebih dari 8 kg. 4. Kelinci yang banyak dibudidayakan, yaitu: a.

Kelinci new Zealand White Berasal dari Australia Warna bulu putih dan jinak Pertumbuhan badan cepat Dagingnya bebas lemak dan berserat halus Jumlah keturunan banyak kira-kira tiap tahun satu ekor induk dapat. Kelinci Flemish Giant ini merupakan ras kelinci yang berasal dari argentina, kelinci flemish giant ini mempunyai berat berkisar 5 kg sampai 6 kg dan kelinci flemish giant ini biasa di ternakkan di indonesia untuk dijadikan kelinci pedaging tetapi ada beberapa orang juga yang memelihara kelinci ini sebagai kelinci.

Memelihara kelinci ternyata banyak sekali manfaatnya, antara lain: sebagai pet (hewan kesayangan), jenis kelinci yang paling banyak diminati yaitu lop, nederland dwarf, polish, angora, blanc de Hotot, Dutch, Chinchilla, Silver Martin, New Zealand White, Flemish Giant, dan Tan.

Macam-macam Jenis Kelinci. | Berat badannya tidak sampai 1 kg. Kelinci ini berasal dari Belanda. Bulunya tidak tebal dan warnyanya bermacam-macam karena kelinci ini banyak disilangkan. elbfrollein.com Nederland Himalayan: elbfrollein.com Nederland Himalayan.

Kelinci jenis ini termasuk ras kecil. Beratnya hanya sekitar 1 kg. Kelinci jenis ini sebenarnya merupakan resesif yang muncul dari silangan dutch. Kaki belakang kelinci angora kuat dan lebih panjang daripada kaki depan,Kelinci Angora adalah kelinci cukup kecil.

Badannya tampak bulat, seperti bola. Badannya tampak bulat, seperti bola. Ukuran secara rata-rata berat kelinci Angora tiga kg.

MACAM-MACAM JENIS KELINCI FLEMISH GIANT CILACAP adalah sebuah Peternakan Kelinci di kota Cilacap Yang memang sengaja Khusus hanya membudidayakan Kelinci jenis Flemish Giant.

Alamat Jl Kuntul Barat 36 Rt 05 RW XIV Belakang Masjid Al Karim, Donan Cilacap - Jawa Tengah. HENI ASTUTI HP Dan Saat ini banyak terdapat jenis.

Macam-macam ras kelinci dan berat badannya
Rated 4/5 based on 14 review