Makalah askep obesitas pada anak

Membran anus yang menetap 3. Cara yang ada bisa termasuk hiperventilasi, pengambilan CSS melalui kateter intraventrikel, atau mungkin pemakaian obat diuretikosmotik secara hati-hati.

Tipe intrarenal merupakan hasil dari kerusakan jaringan ginjal yang mungkin disebabkan oleh nefrotoksin seperti aminoglycosides, glomerulonefritis, dan pyelonefritis.

Perkembangan adalah bertambahnya kemampuan skillstruktur, dan fungsi tubuh yang lebih kompleks. Saran 1. Perubahan kulit demikian dimulai dengan bercak-bercak kecil merah yang dalam waktu singkat bertambah dan berpadu untuk menjadi hitam.

JURNAL: jurnal pdf asuhan keperawatan obesitas pada anak

Apnea tidur. Beberapa penyebab kelainan ini adalah: Fisiologi pada neonates. Penurunan berat badan Diagnosa 2 2. Penyakit ini merupakan bentuk malnutrisi paling banyak didapatkan di dunia ini, pada dewasa ini,terutama sekali pada wilayah-wilayah yang masih terkebelakangan bidang industrinya.

Pencegahan harus dimulai sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga. Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda. Masalah ortopedi akibat beban tubuh yang terlalu berat.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Bagaimana cara penanganan anak yang Obesitas? Beberapa penelitian terakhir menunjukkan bahwa penyebab kegemukan dan obesitas bersifat multifaktor, antara lain adanya keterlibatan faktor genetis, gangguan fungsi otak, dan kurang gerak.

Dengan bantuan dokter anda akan tahu anak apakah anak anda memiliki obesitas atau kegemukan. Penanggulangan obesitas pada anak lebih sulit dibandingkan obesitas dewasa, karena penyebab obesitas yang multifaktorial dan anak yang masih dalam taraf tumbuh kembang.

Kurang Gerak Tingkat aktivitas fisik juga mempengaruhi besarnya penggunaan energi oleh tubuh. Banyak hal yang menjadi penyebab kwashiorkor, namun faktor paling mayor adalah menyusui, yaitu ketika ASI digantikan oleh asupan yang tidak adekuat atau tidak seimbang.

Restoran cepat saji bermunculan di mana-mana di seluruh dunia. Melaksanakan pemberian makan yang sebaik-baiknya kepada bayi dan anak bertujuan untuk memberikan nutrien yang cukup untuk kebutuhan; memelihara kesehatan dan memulihkannya bila sakit, melaksanakan berbagai jenis aktifitas, pertumbuhan jasmani serta psikomotor, mendidik kebiasaan yang baik tentang memakan, menyukai dan menentukan makanan yang diperlukan.

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa faktor keturunan tidak lantas membuat seseorang memiliki berat berlebih.

Jurnal Doc : askepteoritis obesitas pada anak pdf

Dengan perilaku makan orang tua dapat ditiru oleh anaknya,jadi biasakan memberi contoh yang baik pada anak anda dengan cara makan anda sendiri.

Manifestasi Klinis Manifestasi dini pada kwashiorkor cukup samar-samar mencakup letargi,apati, dan iritabilitas. Hanya dalam waktu sepuluh tahunobesitas pada anak naik tiga kali lipat di Australia.

Efusi subdural, emfisema subdural i. Levator ani m. Perubahan nutrisi lebih dari kebutuhan tubuh yang berhubungan dengan intake makanan yang lebih 2. Tiga di antaranya adalah diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung, yang sebelumnya dianggap sebagai problem kesehatan yang umumnya dialami orang dewasa.

Tujuan jangka panjang adalah perubahan gaya hidup yang menetap. Seandainya upaya di atas tidak berhasil, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi bagaimana solusinya yang terbaik.

Tips Mengatasi Obesitas

Gagal Ginjal Akut hendaknya dipertimbangkan pada anak-anak dengan gejala-gejala sebagai berikut: Gangguan pada salah satu bagian otak gangguan hormon Sistem pengontrol yang mengatur perilaku makan terletak pada suatu bagian otak yang disebut hipotalamus.

Resiko tinggi perubahan suhu tubuh berhubungan dengan kontrol suhu yang imatur, perubahan suhu lingkungan. Diagnosa keperawatan yang mungkin muncul 1. Sangat khas untuk penderita kwashiorkor ialah rambut kepala yang mudah tercabut tanpa rasa sakit. Sebuah survei nasional di Spanyol menyingkapkan bahwa 1 dari setiap 3 anak kelebihan berat badan atau obes.

Perencanaan Setelah pengumpulan data, megelompokkan dan menentukan diagnosa keoerawatan yang mungkin muncul, maka tahapan selanjutnya adalah menentukkan prioritas, tujuan dan rencana tindakkan keperawatan.

Tujuan Tujuan utama tata laksana obesitas pada anak dan remaja adalah menyadarkan tentang pola makan yang berlebihan dan aktivitas yang kurang serta memberikan motivasi untuk memodifikasi perilaku anak dan orang tua.

Gagal ginjal akut GGA adalah sindrom yang ditandai oleh penurunan laju filtrasi glomerulus secara mendadak dan cepat hitungan jam-minggu yang mengakibatkan terjadinya retensi produk sisa nitrogen seperti ureum dan kreatinin Sedangkan Gagal ginjal kronik biasanya terjadi secara perlahan-lahan sehingga biasanya diketahui setelah jatuh dalam kondisi parah.

Mendorong px untuk menyusun tujuan lebih nyata dan sesuai dg rencana 4. Latar Belakang Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh dan berfungsi untuk membuang sampah metabolisme dan racun tubuh dalam bentuk urin, yang kemudian dikeluarkan dari tubuh.

Memasaklah dengan metode rendah lemak, seperti memanggang dan mengukus, ketimbang menggoreng.Berikut ini adalah Kumpulan Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Pdf yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber Jurnal Nasional, tentang askepteoritis obesitas pada anak pdf yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

Kumpulan Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Pdf. 04/08/ · Askep Anak DHF Dengue Haemoragic Fever (DHF) A.

Contoh Makalah Laporan Askep Diare pada Pasien Anak

Pengertian Dengue haemorhagic fever (DHF) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue sejenis virus yang tergolong arbovirus dan masuk kedalam tubuh penderita melalui gigitan nyamuk aedes aegypty (Christantie Efendy,).

Dengue haemorhagic fever (DHF) adalah penyakit yang terdapat pada anak dan orang dewasa. Obesitas bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, tetapi juga bisa terjadi pada anak anak.

Obesitas pada anak bisa terjadi akibat dari pola makan anak yang tidak terlalu baik dan juga pemberian asupan makanan. 19/01/ · Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di atas normal.

Indeks Massa Tubuh (IMT) dihitung dengan cara mengalikan berat badan anak kemudian dibagi dengan kuadrat dari besar tinggi anak. Seorang anak akan berisiko 40%% mengalami obesitas apabila salah satu diantara bapak atau ibunya mengalami obesitas.

Risikonya meningkat menjadi 70%% apabila kedua orang tuanya mengalami obesitas (Khasanah, ).

Makalah askep obesitas pada anak
Rated 5/5 based on 42 review