Patologi obesitas dan hiperalimentasi pada sistem endokrin

Endokrinologis dokter spesialis dalam secara khusus dilatih dalam masalah dengan sistem endokrin. Beberapa jenis hipotiroidisme yang hadir pada saat lahir. Asal — usul Neurohipofsisi rimbul sebagai pertumbuhan ke arah bawah ektoderm neural hipotalamus dan oleh karenanya merupaka bagian dari otak.

Sementara glucorticoids dan steroid mempengaruhi tanggapan seperti nafsu makan atau rasa haus. Sekresi Sel endokrin mensekresikan sekretnya, khususnya berupa hormon ke dalam aliran darah.

Patologi Sistem Endokrin

Hormon Fungsinya Tiroksin Mengatur metabilisme, pertumbuhan, perkembangan dan kegiatan system saraf. Sebagai kelenjar endokrin, menghasilkan hormon seperti insulin, somatostatin dan glukagon dan sebagai kelenjar eksokrin yang mensintesis dan mengeluarkan cairan pankreas yang mengandung enzim pencernaan yang selanjutnya diteruskan ke usus kecil.

Sel non-sekretorik yang belum mengalami diferensiasi, kemungkinan merupakan sel stem. Peningkatan TBG terjadi pada hipertiroidisme dan menurun pada hipotiroidisme. Mineralokortikoid 2.

Ini mungkin disebabkan oleh sejumlah penyakit yang berbeda. Ada 3 tiga jenis DM yang dikenal, yaitu: Pankreas menerima darah dari arteri pankreatika dan mengalirkan darahnya ke vena kava inferior melalui vena pankreatika.

Seperti tumbuhnya rambut kumis, rambut dada, dan jakun, dada terlihat bidang, suara semakin membesar. Specimen yang dibutuhkan darah vena sebanyak cc.

Kelenjar pituitari melepaskan hormon sedikit atau tidak ada. Sel basofil ini tersusun oleh tiga jenis sel yang memproduksi empat jenis hormon, yaitu: Pars intermedia juga memproduksi melanosit stimulating hormon MSH.

Muncul saat kehamilan Penyebab: Kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroid terlalu banyak, menyebabkan penurunan berat badan, denyut jantung yang cepat, berkeringat, dan gugup.

Jaringan pankreas terdiri atas lobulus dari sel sekretori yang tersusun mengitari saluran-saluran halus. Sisanya gangguan pada kelenjar lain yang memunculkan berbagai penyakit, seperti disfungsi ereksi, gangguan hormonal, gangguan hipofisis, bahkan keganasan kanker.

Hormon yang dihasilkan asidofil disingkat menjadi GPA growth hormone, prolaktin, asidofil. Daerah anterior hipotalamus berada di depan dan memiliki tanggung jawab untuk beberapa fungsi.

Diabetes Insipidus Adalah suatu keadaan yang di tandai rasa haus di akibatkan karena kurangnya hormon antidiuretik hormon vasopresin. Jodium bebas: Cara Pemeriksaan Klien disuntik dengan paratharmon melalui intravena kemudian urine di-tampung dan diukur kadar pospornya. Dalam kelenjar hipofisis, hormon-hormon melepaskan sinyal sekresi hormon-hormon.

sistem endokrin

Pulau-pulau jaringan endokrin di dalam kelenjar eksokrin, misalnya insula pancretica. Hormon jenis ini kadang-kadang menstimulasi produksi massenger intraseluler kedua, misalnya siklus krebs di dalam sel target. Gejala termasuk kelelahan, sakit perut, dehidrasi, dan perubahan kulit.

Pada hiperparatiroid, pospor serum dan pospor diuresis tidak banyak berubah. FSH 2. Banyaknya I yang ditahan oleh kelenjar tiroid dihitung dalam persentase sebagai berikut: Hiperparatiroidisme Terjadi karena produksi sekresi berlebih hormon paratiroid PTHhormon asam amino polipeptida.

Hipotalamus juga mengeluarkan hormon yang disebut somatostatin, yang menyebabkan kelenjar pituitari untuk menghentikan pelepasan hormon pertumbuhan. Kondisi serupa disebut sindrom cushing bisa terjadi pada orang, terutama anak-anak, yang mengambil dosis tinggi obat kortikosteroid.Pada hipofungsi adrenal akan terjadi hipernatremi dan hipokalemi, dan sebaliknya terjadi pada hiperfungsi adrenal yaitu hiponatremia dan hiperkalemia.

Tidak diperlukan persiapan fisik secara khusus. Tidak diperlukan persiapan fisik secara khusus. Puja dan puji syukur penulis panjatkan ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmatNyalah penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Sistem Endokrin” tepat pada waktunya.

Penulis membuat makalah ini dengan tujuan untuk mendalami ilmu patologi klinik dalam Sistem Endokrin dan Metabolisme, serta memberi beberapa informasi penting kepada pembaca. Nutzen Sie die Inspiration und lassen Sie Ihre DAN Küche bereits im Kopf. BAB II PEMBAHASAN ANATOMI DAN FISIOLOGI PANKREAS Pankreas adalah organ pada sistem pencernaan yang memiliki dua fungsi utama: menghasilkan enzim pencernaan atau fungsi eksokrin serta menghasilkan beberapa hormon atau fungsi endokrin.

Aldosteron mengatur keseimbangan air dan elektrolit terutama dengan cara memacu absorbsi Na oleh tubulus distalis renal, demikian juga berpengaruh pada mukosa gastrika dan kelenjar saliva. 2. Glukokortikoid, terdiri atas kortisol dan kortikosteron.

Histologi Sistem Endokrin
Patologi obesitas dan hiperalimentasi pada sistem endokrin
Rated 0/5 based on 79 review