Penimbangan berat badan tikus putih pdf

Kardia Iqratama; Agus K. Ventilasi yang baik akan menurunkan Animals, Advances in Pharmacology and kemungkinan penyebaran penyakit pada hewan Therapeutics II.

Cardiol ; Peningkatan kadar gula darah paling tinggi nampak pada kelompok diet tinggi karbohidrat.

Chang, M. Biokimia Harper. Metoda Statistik. Mitruka BM. Tikus strain umumnya tidak transgenik, atau rekayasa genetika, karena teknik knockout gen dan sel induk embrio yang berhasil dilakukan untuk mencit Mus musculus relatif sulit pada tikus.

Tinggi rendahnya kadar glukosa darah yang berpengaruh terhadap aktivitas dari satiety centre ataupun feeding centre, dinamakan dengan teori glucostatic. Menurut Faisal Baraaskonsumsi diet yang kaya akan karbohidrat maupun lemak akan menyebabkan peningkatan jumlah lemak yang terdeposit pada jaringan adiposa terutama yang berada dibawah kulit dan di rongga perut Pergamon Press, Oxford and percobaan.

Pemanfaatan obat tradisional dalam menangani masalah kesehatan. Sargowo, D. Dorland, W.

Tikus Wistar saat ini menjadi salah satu yang strain tikus paling populer yang digunakan untuk penelitian laboratorium. Zucker, peneliti pelopor dalam studi genetika obesitas.

Fenotipe yang mirip dengan tikus reeler diteliti secara luas. Selama bertahun-tahun, tikus telah digunakan dalam banyak penelitian eksperimen, yang telah menambah pemahaman kita tentang genetika, penyakit, pengaruh obat-obatan, dan topik lain dalam kesehatan dan kedokteran.

Tikus untuk Penelitian di Laboratorium

Dari data ini kemudian ditentukan rasio antara kolesterol total dan kolesterol HDL, serta selisih rasio antara kolesterol total dan kolesterol HDL sebelum dan setelah perlakuan. Perbedaan berat badan ini tidak lepas dari besar kecilnya asupan makan dari masing-masing kelompok percobaan.

Long Evans tikus putih dengan tudung hitam, atau kadang-kadang putih dengan kerudung cokelat. Asam lemak bebas ini yang kemudian alami oksidasi untuk menghasilkan energi.

Obesitas pada tikus Zucker terutama terkait dengan alam hyperphagic mereka, rasa lapar yang berlebihan, namun asupan makanan tidak sepenuhnya menjelaskan hiperlipidemia atau komposisi tubuh secara keseluruhan. Garrison, R. Menurut Bruckdorferglukosa yang tinggi akan menstimulasi pusat kenyang satiety centre yang terdapat pada nukleus ventromedial di hipotalamus dan sebaliknya, glukosa yang rendah, akan menstimulasi neuron pada pusat lapar Feeding centre yang terdapat pada nukleus lateral di hipotalamus 9.

Daftar Pustaka Pada pemeliharaan dan pengembangan hewan percobaan pengawasan lingkungan ber- 1. Menurut Pastore Rberdasarkan penelitian yang dilakukannya menyebutkan bahwa diet tinggi karbohidrat dan diet asam lemak jenuh akan menyebabkan penurunan pada HDL kolesterol PDGMI; Kurangnya organ ini sangat kompromi sistem kekebalan tubuh mereka, infeksi saluran pernapasan dan meningkatkan mata yang paling dramatis.

Kanisius; Bresnahan J. Peningkatan kadar trigliserida yang terjadi pada kelompok diet tinggi karbohidrat disebabkan karena asupan makanan yang tinggi akan karbohidrat, akan meningkatkan kadar fruktose 2,6 bifosfat sehingga fosfofruktokinase-1 menjadi lebih aktif dan terjadi rangsangan terhadap reaksi glikolisis.

Influence of garlic oil on metabolism in rats. Hasil pemeriksaan Biokimiawi Hati. Zucker dan Theodore F. HDL berfungsi membawa kolesterol bebas dari jaringan perifer menuju hati. Jumlah asupan makan paling banyak pada kelompok diet normal menyebabkan kenaikan berat badan yang paling tinggi pada kelompok ini bila dibandingkan kelompok diet lainnya.

Stimulasi terhadap feeding centre ini berakibat pada peningkatan rasa lapar.

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BAWANG PUTIH (Allium ...

Dan setelah dilakukan uji statistik, menunjukan adanya perbedaan bermakna dari kadar gula darah antar kelompok tersebut. Ada dua jenis tikus Zucker: Proses aterosklerosis sebagai penyebab penyakit jantung koroner: Majalah Farmasi Indonesia 9 4. Mencit dibagi dalam hewan coba yang mempunyai karakteristik yang 3 kelompok umur yaitu 1, 2 dan 3 bulan dan sudah diketahui dengan jelas asal-usulnya.ii lembar pengesahan pengaruh konsumsi tahu terhadap penurunan berat badan tikus putih (rattus novergicus) strain wistar jantan yang diberi diet tinggi lemak.

Budidaya Tikus Putih/Mencit (Mus musculus)

Tikus putih (R. norvegicus) diaklimasi se lama 1 minggu dengan dib eri pakan dan minum ad libitum. Setelah 1 minggu, t ikus ditimbang untuk mengetahui berat badan masing-masing individu dan se.

americana) Terhadap Penurunan Berat Badan Pada Tikus Putih Jantan (Rattus novergicus strain wistar) Yang Obesitas” ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menyelesaikan program sarjana Fakultas Kedokteran.

Berat Badan Tikus Penimbangan berat badan tikus dilakukan setiap 7 hari sekali sehingga dapat diketahui kenaikan berat badan secara bertahap. Kenaikan berat badan diketahui dengan menghitung selisih berat badan akhir dan awal penelitian.

Berat badan awal dan berat badan akhir pada diet normal, diet tinggi karbohidrat dan diet tinggi lemak) disajikan dalam Gambar 2.

PENGARUH PEMBERIAN DIET TINGGI KARBOHIDRAT

Parameter tikus malnutrisi adalah berat badan kurang dari gram, kadar albumin kurang dari 3,0 g/dL, kadar hemoglobin kurang dari 10 g/dL, dan kadar zat besi total dalam darah kurang dari µg/ml (Speicher, ). Penimbangan tikus 82 Gambar Pemberian perlakuan 82 Gambar Pengambilan darah 82 DAFTAR LAMPIRAN Hal.

ii Lampiran 1. Hasil pengukuran kadar kolesterol total darah 67 tikus putih Lampiran 2. Hasil pengukuran berat badan tikus putih 68 Lampiran 3. Hasil pengukuran perubahan kenaikan berat badan 70 tikus putih Lampiran 4.

Hasil uji normalitas 71 Lampiran 5. Hasil uji one .

Penimbangan berat badan tikus putih pdf
Rated 0/5 based on 17 review